Selasa, 20 November 2012

Jadilah Insan Yang Paling Bermanfa'at

Sungguh sangat beruntung bagi mereka yang di beri ALLAH kemampuan dan kelebihan pada didrinya, karena dengan segala kemampuan dan kelebihannya itu peluang untuk beramal shaleh  akan semakin besar. Sekecil apapun kebaikan yang kita perbuat untuk orang lain maka akan dicatat sebagai amal shaleh.


Jangan pernah menyimpan sekecil apapun kemampuan yg kita miliki, karena ALLAH menciptakan makhluknya tidak ada yang sia-sia. Coba kita perhatikan cacing, binatang yang menjijikan, jalanpun merangkak seolah-olah tak berdaya, namun siapa menduga binatang tersebut dengan keterbatasan yang ada ternyata mampu  menggemburkan tanah dan  bermanfa’af  bagi semua makhluk hidup yang lain. apalagi kita yang diberikan oleh ALLAH dengan segala kesempurnaan. Apa yang pernah kita perbuat untuk kemanfa'atan orang lain ? ...
Dan jangan berharap apa yang kita perbuat ingin selalu dibalas dengan materi , penghargaan dari orang lain atau penghargaan dari sebuah perusahaan dimana tempat kita bekerja. 
Namun berikanlah yang terbaik untuk sesama, untuk masyarakat, untuk perusahaan , atau untuk negara, semata-mata karena berharap Ridha dan balasan dari ALLAH, hanya Dia-lah sebaik-baik pemberi balasan , yang Maha Adil dan tidak akan pernah meleset perhitungan-Nya.
Ayo kita berbagi kemanfa’atan untuk orang lain.

"Sebaik-baik  manusia  di antaramu  adalah  yang  paling  banyak  manfaatnya  bagi  orang  lain "    ( HR. Bukhari ).


~Semoga Bermanfa'at~

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts